HI Berjaya di Fisipol Cup, Libas 5 Gelar!

Fisipol Cup adalah kompetisi tahunan di tingkat fakultas yang dilaksanakan oleh BEM Fisipol UMY untuk memperebutkan Piala Dekan dengan total hadiah jutaan rupiah. Karena sudah bertahun-tahun diadakan tidak salah jika Fisipol Cup ini adalah salah satu kompetisi paling bergengsi di kampus muda mendunia.
Selasa (21/2/2017) kemarin, rangkaian Fisipol Cup resmi ditutup dan melahirkan para juara di cabangnya masing-masing, adalah Jurusan Ilmu Hubungan Internasional yang tahun ini prestasinya cukup mencolok dengan raihan 5 gelar sekaligus.

Ada 3 cabang olahraga yang dilombakan yaitu Badminton, Basket, dan Futsal. Masing-masing cabang memiliki kategorinya sendiri seperti Basket 3 on 3 Putra, Basket 3 on 3 Putri, Badminton Ganda Campuran, Badminton Ganda Putra. Selain itu ada Futsal yang hanya memiliki satu kategori yaitu Futsal Putra.

Tahun ini jurusan Ilmu Hubungan Internasional berhasil mengharumkan namanya dengan menyabet penghargaan di 2 cabang olahraga yang dilombakan dan membawa pulang 5 gelar sekaligus, antara lain; Juara 1 Ganda Campuran cabang Bulutangkis (Dina & Indra), Juara 2 Ganda Campuran cabang Bulutangkis (Reza & Tiwi), Juara 2 cabang Futsal (Penake FC), Juara 3 Ganda Putra cabang Bulutangkis (Reza & Rizwan), dan Top Skor cabang Futsal (Dimas Firmansyah).

Meskipun pulang dengan banyak gelar nyatanya salah satu punggawa tim Penake FC mengungkapkan kekecewaannya, David Tonny (HI 2015) mengatakan “Saya merasa sedikit kecewa dengan hasil yang didapat tim Penake FC dikarenakan kami sudah berjuang dari awal pertandingan sampai akhirnya kami lengah di akhir, sangat tidak adil rasanya dikalahkan dengan adu penalti,” ujar Tonny. Namun dibalik kekecewaan tadi David juga mengatakan bahwa tahun depan mereka yakin dapat menjadi juara 1 dan menyabet gelar terbaik untuk HI.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*