Back to Back, Penake FC Masih yang Terbaik di HI UMY

KOMAHI Futsal Cup (KFC) 2017 telah menyelesaikan partai finalnya pada Selasa, (22/3), kemarin. Partai final kali ini merupakan ulangan dari partai final di tahun sebelumnya, antara Penake FC (HI 2015) berhadapan dengan Bismillah FC (IPIREL), yang kembali dimenangkan oleh Penake FC dengan skor 3-1.

KOMAHI UMY dalam merangka mewadahi minat dari mahasiswa HI UMY, kembali melaksanakan salah satu agendanya yaitu KOMAHI Futsal Cup 2017.  Babak penyisihan KFC kembali memiliki format yang serupa dengan tahun sebelumnya, yakni dengan sistem grup, dengan 9 tim yang ikut berpatisipasi. Tim yang berhasil menjadi juara dan runner up berhak untuk masuk ke babak selanjutnya.

Dari hasil babak grup, Bismillah FC dan Laiyo FC keluar sebagai juara dan runner up di grup A, sementara Penake FC dan Nyusul aja berhasil keluar sebagai juara dan runner-up di grup B. Setelah melewati partai yang ketat di babak semifinal, Penake FC dan Bismillah FC berhasil melaju ke partai final, yang dimenangkan oleh Penake FC dengan skor 3-1.

“Senang tentu bisa mempertahankan gelar sebagai tim terbaik di HI UMY, walaupun menurut kami masih ada beberapa kekurangan yang membedakan antara penyelenggaraan tahun ini dan tahun kemarin, masalah tim yang berpartisipasi juga termasuk,” ujar Al Mushowwir selaku manager dari tim Penake FC.

Ketika diwawancara secara terpisah, panitia mengatakan bahwa sebagai bentuk apresiasi nantinya pemenang dari KFC tahun ini akan mewakili KOMAHI UMY dalam turnamen Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional (FKMHII) Korwil 4, nantinya.

“Sebagai bentuk apresiasi dari kami, nantinya Penake FC akan berlaga di turnamen FKMHII selanjutnya, selamat kami ucapkan kepada para pemenang. Semoga nantinya bakat dari teman-teman bisa terus diasah.” tutup ketua penyelenggara KFC 2017, Rizkan Halalan. (hrwn/eja)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*