Hari Kamis tanggal 18 Maret 2021 merupakan hari yang istimewa, di mana sebanyak 122 mahasiswa HI UMY yang telah melewati serangkaian proses Open Recruitment, secara resmi dilantik menjadi pengurus Komahi UMY Periode 2020/2021 oleh Dr. Nur Azizah, M.Si selaku Ketua Program Studi Hubungan Internasional UMY. Agenda pelantikan pada periode ini dihadiri oleh Zain Maulana, PhD. selaku person in charge Komahi UMY dan Kepala Laboratorium Hubungan Internasional, Keluarga Alumni Pengurus Komahi, serta Ketua Umum Komahi UMY Periode 2019/2020 yaitu Fatihatur Rahmi Azizah. Selain itu, agenda ini juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari lembaga internal Fisipol UMY seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisipol, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fisipol, Korps Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (KOMAP), Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMAKOM), Fisipol Society Empowerment (FISMO) Club, Fisipol Research (FRESH) Club, dan juga Ipirel Community.

Meskipun sedang dalam keadaan pandemi Covid-19, agenda Pelantikan Pengurus Komahi UMY tahun ini tetap berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Layaknya pesan yang disampaikan oleh Ketua Umum Komahi UMY Periode 2020/2021, Raghody Akram Zulda, agar setiap pengurus Komahi UMY dapat menjalankan tugas serta tanggung jawabnya masing-masing dengan satu tujuan dan cita-cita yang sama sesuai dengan slogan Komahi UMY “Adaptif Kolaboratif”.

Komahi UMY

Korps Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Komahi UMY) diresmikan pada 8 Agustus 1988, dan merupakan satu-satunya himpunan mahasiswa jurusan di prodi HI. Website beserta seluruh media sosial Komahi UMY, dikelola oleh Divisi Pers Mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *